Wisata Taman Maya Datar Purwakarta

Taman Maya datarTaman Maya Datar merupakan sebuah pendopo dengan arsitektur mirip dengan kerajaan. Tepat pada bagian depan dari taman ini terdapat taman yang dilengkapi dengan dua air mancur serta tambahan lampu laser yang semakin mempercantik percikan dari air mancur tersebut. Tak ketinggalan terdapat patung macan putih yang gagah dan sekaan nampak mengaung yang terletak di muka depan taman, menurut mitos yang beredar di masyarakat setempat keberadaan macan putih ini adalah sebagai lambang perwujudan Prabu Siliwangi.

Dari keindahan dan kemegahan yang ditawarkan, bangunan di Taman Maya Datar tak banyak orang menyangka bahwa sejatinya kawasan wisata ini adalah areal kantor bupati Purwakarta yang tak jauh dari lokasi ini juga berdiri kediaman bupati Purwakarta. Meskipun kawasan taman ini dijadikan sebagai rumah dinas, namun tak sedikit masyarakat setempat yang mengklaim bahwa wilayah Taman Maya Datar ini sebagai destinasi wisata yang murah serta memiliki suasana yang asri dan sejuk berkat peohonan yang menjulang tinggi dengan rindangnya.

Taman Maya Datar ini hanyalah sebuah taman alun-alun yang kerap dijadikan tempat untuk upacara, namun menariknya saat menjelang sore kawasan disini berubah menjadi sangat ramai dipadati oleh pengunjung. Setiap harinya banyak wisatawan domestik hingga mancanegara yang bertandang ke Taman Maya Datar untuk sekedar bersantai-santai menikmati suasana yang asri dan pemandangan yang indah atau berjalan-jalan saja sembari menghabiskan waktu senja.

Tak terpungkiri memang pesona dari kawasan wisata Taman Maya Datar memang tiada duanya dan sangat recommended sekali untuk disambangi saat Anda plesiran di kabupaten Purwakarta. Objek wisata yang terletak di Nagri Tengah Kecamatan Purwakarta Kabuoaten Purwakarta Jawa Barat ini juga menyediakan berbagai fasilitas guna menunjang liburan Anda seperti area parkir yang luas, beberapa kamar mandi, serta mushola yang bisa dijadikan sebagai tempat beribadah sekaligus melepas lelah sejenak setelah lelah mengitari Taman Maya Datar ini serta beberapa fasilitas lainnya yang bisa Anda nikmati.

Jikalau kalian berasal dari luar kota, jangan khawatir sebab di sekitar lokasi Taman Maya Datar berdiri banyak penginapan yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan budget masing-masing. Tak heran jikalau warga menganggap objek wisata ini sebagai tempat wisata yang murah meriah, pasalnya untuk menikmati suguhan pemandangan yang asri dan sejuk tak dipungut biaya sama sekali, cuma akan biaya parkir sebesar Rp. 2.000 untuk roda dua serta Rp. 5.000 untuk roda empat.

Nah, itulah segelitir ulasan mengenai Taman Maya Datar yang dapat kami sajikan. Jikalau Anda berminat untuk menyambangi Taman Maya Datar jangan lupa untuk membawa kamera sebab lokasinya sangat instagramabel dan fotogenik sekali.

Related Posts

Add Comment