Wisata Pantai Mustika, Banyuwangi

Pantai mustikaPantai Mustika, Banyuwangi

Masih tentang kota banyuwangi dimana kota yang tidak ada matinya tentang wisata alam maupun wisata bahari, salah satu tempat lagi yang ada di kota banyuwangi ini yang menarik saya untuk datang ketempat ini tempat tersebut yaitu pantai mustika yang mana memiliki sebuah panorama cantik bahkan tidak kalah cantiknya dengan pantai – pantai lainya yang ada di pulau jawa timur. Pantai mustika ini berada di desa  sumber agung dan nama pantai ini sendiri yaitu mustika akan tetapi warga setempat lebih sering menyebutnya pantai mustaka yang artinya kepala. Nama pantai ini pun di ambil dengan metode yang tidak sembarangan melainkan di ambil dari sebuah cerita yang konon dulunya nyailoro kidul pernah datang atau singgah di pantai ini kemudian ada mustika yang di temukan oleh seseorang tersebut akan tetapi orang tersebut tidak membawanya pulang melaikan membuang kembali mustika itu kelautan dengan harapan supaya mustika tersebut bisa kembali ke pemiliknya.

Itulah sepenggal cerita dari pantai ini, sekarang saya akan mengenalkan pantai mustika ini kepada kalian yang memiliki rencana mau berlibur, pantai mustika ini terbilang sangat – sangat nyaman bagi kita yang ingin menghilangkan rasa penat, rasa lelah selama bekerja seharian. Pantai ini terkenal dengan hamparan pasirnya yang sangat luas serta panorama keindahan yang menjadi ciri khas dari pantai mustika ini dimana di seberang sana ada sebuah bukit yang memiliki kehijauan pepohonan yang tumbuh di tambah lagi dengan adanya sebuah air laut yang tidak terlalu memiliki gelombang yang cukup besar. Selain terdapat sebuah pepohonan hijau di tempat ini juga tumbuh beberapa pohon kelapa yang tumbuh dengan rindangnya. Kalian bebas melakukan kegiatan apapun di tempat ini mulai dari bermain air, bermain pasir bahkan kalian juga bisa menaiki perahu untuk menuju bukit yang ada di sebrang sana di mana bukit itu juga memiliki keindahan yang tidak kalah hebatnya dengan panorama pantai ini sob.

Perlu kalian perhatikan juga apabila kalian ingin mendatangi bukit tersebut sebaiknya kalian tidak membawa benda – benda tajam dan kalian juga harus siap di jaili oleh beberapa gerombolan monyet. Dimana di pulau tersebut katanya ada gerombolan monyet yang cukup nakal, nah untuk menghindari kenakalan tersebut sebaiknya kalian beri saja monyet tersebut dengan makanan yang kalian bawa supaya monyet tersebut juga tidak menjaili kita.

Related Posts

Add Comment