Wisata Air Terjun Lider

Air terjun lider

Masih di kota banyuwangi untuk kalian yang sedang berada di kota banyuwangi dan sudah menyelesaikan pekerjaan kalian sebaiknya kalian berlibur sebentar di beberapa tempat wisata yang ada di kota banyuwangi dimana tempat wisata tersebut bernama air terjun lider. Karena menurut warga setempat sendiri air terjun lider merupakan salah satu air terjun tertinggi yang pernah ada di kota banyuwangi atau lebih tepatnya di dusun sragi, desa sumber arum, kecamatan songgong, kabupaten banyuwangi dan untuk menikmati keindahan air terjun ini kita juga harus berjalan kaki terlebih dulu karena letak air terjun berada di tengah – tangah hutan sehingga kita perlu waktu dan tenaga untuk mendaki.

Menurut warga desa sumber arum katanya air terjun ini memiliki tinggi sekitar 60 meter dan memiliki juga beberapa tebing – tebing yang menjulang tinggi serta berbagai macam tumbuhan hijau yang tumbuh di sekitar air terjun yang tentunya membuat nilai keindahan air terjun lider ini semakin menakjubakan. Belum lagi ditambah pesona air yang berjatuhan membuat air terjun ini semakin keren sob. Ketika kita berada di bibir air terjun kita akan merasakan hembusan angin yang cukum membuat bulu kuduk kita merinding.. karena hembusan angin serta air yang cukup dingin. Keindahan air terjun ini bukan hanya terpaku pada air terjun yang tinggi saja tetapi ada pula beberapa air terjun kecil – kecil yang ada di sebelahnya. Air yang jernih dan segar ini ternyata menjadi daya tarik bagi para turis untuk bermain air di tepi curug karena kita telah tergoda dengan betapa segarnya air yang ada di curug ini sob.

Sekilas info saja sob bahwa air terjun ini memiliki nama yaitu air terjun lider dimana nama tersebut di ambil karena letak dari air terjun ini berada di kawasan hutan lindung, gunung raung, banyuwangi dan daerah ini termasuk daerah pengawasan RPH jambewangi. Maka dari itu bagi kalian yang datang ketempat ini koh menemui beberapa binatang jangan sampai kaget karena di hutan ini memang masih ada beberapa binatang seperti kera, burung, serta lainya.

Nah untuk mencapai lokasi ini kita memang harus berjuang lebih keras dan kalian juga boleh mengambil rute yang cepat atau rute lainya. menurut para pendaki yang sudah pernah berkunjung ke tempat ini mereka mengatakan bahwa ada dua rute yang bisa di gapainya diantaranya yaitu melewati sebuah desa jambewangi yang memiliki jarak tempuh 15 km, lalu untuk rute yang kedua yaitu melewati desa sragi kecamatan songgon dengan jarak tempuh 8 km. sebenarnya mau lewat jalur manapun kalian akan tetap di temani oleh beberapa pemandangan yang indah sehingga jangan kawatir tidak sampai di air terjun ini.

Related Posts

Add Comment