Objek Wisata Pulau Menjangan Bali

Pulau Menjangan BaliObjek Wisata Pulau Menjangan Bali – Wisata alam Pulau Menjangan terletak di bagian utara Pulau Bali yang masuk ke dalam teritorial Kabupaten Buleleng. Pulau Menjangan sendiri mempunyai luas sekitar 6.0 hektar dan merupakan pulau yang tidak berpenghuni oleh manusia. Namun keberadaan pulau ini dihuni oleh berbagai satwa yang lindungi.

Sebaiknya mengunjungi Pulau Menjangan Bali di antara bulan April hingga November afar dapat menikmati paket wisata liburan yang menakjubkan. Sebagai pulau pariwisata, maka banyak menjadi incaran para pecinta alam bawah laut, lantaran termasuk spot terbaik untuk menyelam. Beberapa cara yang tepat untuk berwisata di Pulau Menjangan sebagai berikut.

Wisata Pulau Menjangan Bali Yang Tak Berpenghuni

Keindahan Pulau Menjangan Bali

Menikmati cerahnya hari di kawasan Pulau Menjangan adalah dengan menikmati keindahan dari panoralam alam bawah laut dan hamparan pasir putih yang sangat alami. Di pulau ii terdapat banyak rusa liar yang semakin lama semakin menurun jumlahnya. Karena itulah, pemerintah setempat menjadikan sebagai Taman Nasional Bali Barat. Hal ini juga membuat upaya untuk membangun konservasi guna menjaga kelestarian rusa dan keaneragaman hayati. Menariknya setipa musim semi para kawanan rusaliar berenang di pulau ini.

Akses dan Fasilitas

Beralih ke akses menuju Pulau Menjangan yang diawali dari rute Denpasar-Tabanan-Selemadeng-Pupuan-Seririt-Menjangan. Perjalanan anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 4 jam yang akan disuguhi pemandangan hijaunya sawah khas Bali dan lautan biru. Untuk mencapai pulau ini, anda harus menyeberang dengan kapal motor (boat) selama 30 – 45 menit dari Pelabuhan Lalang. Jika inhin menginap di lokasi pulau, maka ada beberapa pilihan mulai dari Menjangan Resort dan Mimpi Resort Menjangan.

Kegiatan di Pulau Menjangan

Berenang di Pulau Menjangan bisa jadi kegiatan yang sangat menyenangkan bagi para wisatawan. Bahkan Pulau Menjangan terkenal dengan wall-divingnya yang merupakan menyelam pada kedalaman dengan mengikuti lajur tebing bawah laut. Tebing bawah laut di Pulau Menjangan memiliki kedalaman 20 hingga 60 meter. Tak hanya itu, anda bisa melakukan Eeel gardens adalah spot diving yang terletak di bagian barat Pulau Menjangan yang banyak sekali kumpulan garden eel dan sea fans.

Masih ada lagi keindahan alam bawah laut Pulau Menjangan dengan Secret Bay adalah lokasi yang tepat bagi Anda para pecinta macro diving karena di lokasi ini perairan cukup dangkal dengan beragam terumbu karang dan memiliki pasir berlumpur di dasar lautnya. Di pasir vulkanis ini hidup berbagai biota laut yang langka dan endemik. Lokasi ini adalah lokasi yang masih sangat alami dan belum banyak terjamah. Jika masih kurang anda bisa mencoba Anchor Wreck adalah lokasi diving yang dianjurkan bagi para penyelam yang telah berpengalaman dan cukup profesional. Dengan kedalaman sekitar 45 meter, lokasi ini menawarkan keunikan bangkai kapal yang telah berkarat lengkap dengan jangkarnya.

Bagaimana, menarik sekali bukan untuk berlibur ke Pulau Menjangan? Semoga anda bisa menikmati keindahan dan keseruan di pulau tak berpengguni tersebut. Jangan lupa bawa bekal makanan dan minuman agar semakin berhemat.

Related Posts

Add Comment